Model 3D

Wujudkan bangunan dan lahan Anda dengan lebih realistis dalam tampilan model 3 dimensi, melalui pemotretan detil menggunakan drone.

Model 3 dimensi merupakan cara penyajian obyek permukaan bumi, baik bangunan maupun lahan, agar tampak lebih realistis dan dapat dilihat secara perspektif dari berbagai sudut.

Dengan drone, pembuatan model 3D dapat dihasilkan dengan relatif lebih cepat dan presisi.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.
Janet Morris
Designer - Minio

Banyak metode yang dapat dilakukan untuk menghasilkan model digital 3 dimensi. Mulai dengan membuat gambar teknis menggunakan software seperti AutoCAD atau Sketch Up. Menggunakan scanner 3 dimensi untuk obyek yang relatif kecil. Memanfaatkan Lidar untuk bangunan besar atau lahan yang luas. Atau memanfaatkan drone yang diatur jalur terbangnya untuk memotret obyek, bangunan, atau lahan secara berurutan yang kemudian diolah lebih lanjut dengan software seperti Pix4D.

Perkembangan teknologi komputer saat ini tidak saja mampu menyajikan visualisasi 3 dimensi dari model yang sudah terbentuk, tetapi juga dapat disimulasikan kenampakan perspektif dari berbagai sudut pandang, sehingga model tersebut terlihat lebih realistis. Pengambilan gambar dengan drone pun dapat dilakukan kapan saja, sehingga proses pembuatannya relatif lebih cepat dibandingkan metode yang lain.

Rangkaian pemrosesan mulai dari pemotretan dengan drone hingga rendering model 3 dimensi, juga dapat menghasilkan produk lain seperti garis kontur, digital surface model (DSM), dan mosaic atau orthophoto yang dapat digunakan untuk pembuatan atau analisis peta nantinya. Dengan begitu, model 3 dimensi dan output lainnya sangat berguna untuk kepentingan perencanaan dan monitoring di berbagai bidang seperti konstruksi, arsitektur, arkeologi, pertanian, perkebunan, penataan kota, dan lain-lain.

Other Projects

Let’s work together on your next web project

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.